Headlines News :
Home » , » Peningkatan SDM Prioritas Dinas Pendidikan Tana Toraja

Peningkatan SDM Prioritas Dinas Pendidikan Tana Toraja

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 00.07



CAKRAWALA NEWS, Terlepas dari  program pemerintah pusat, pemerintah daerahpun memiliki  skala prioritas. Dimana tahun anggaran baru (2013) sasaran kegiatannya lebih berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

Selain  pembangunan fisik yang menunjang mutu pendidikan. Untuk itu,  tahun depan Dinas pendidikan lebih terfokus pada peningkatan sumber daya manusia. Mengingat keberadaan sarana pembangunan phisik sekolah sudah tergolong mapan, sehingga kualitas manusianya yang kini digenjot. Termasuk tenaga guru dan tenaga teknis. Ungkap Andarias Kalaba S.Pd, Kasubag tata usaha Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja yang ditemui Cakrawala News ketika itu.

Terkait hal ini, Dinas Pendidikan sejak awal sudah melakukan kegiatan peningkatan SDM yang dikoordinir oleh Provinsi.  Sinergitas program diaplikasikan melalui pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan mutu pendidikan, seperti kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran), KKG (Kelompok Kerja Guru) yang diperuntukan bagi tingkat Sekolah Dasar, kata Andarias. 

Sementara untuk kegiatan fisik, tahun depan juga ada penambahan pembangunan ruang kelas belajar sebanyak 20 unit masing-masing sekolah penerima manfaat.  Selain dana DAK, ada juga bantuan Blokgrand, Dana Bos serta Dana Pendidikan Gratis. Semua itu akan direalisasikan sesuai juknis dan aturannya, sehingga semua kegiatan berjalan efektif dan efisien.  Maka dari itu,semua steakholders  ikut menyukseskan program Nasional maupun program Pemerintah Daerah. Program SDM ini akan dilakukan secara  berjenjang, kata Andarias  (Ani JF).


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger