Headlines News :
Home » , , , , » Peningkatan Kualitas Pendidikan Skala Prioritas

Peningkatan Kualitas Pendidikan Skala Prioritas

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 06.28

Kabid Program Ibrahim Yukkas, ST.Msi.
Watampone, Cakrawala News--Dinas pendidikan Bone, tahun 2013 akan memprioritas program kerja menuju sasaran pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi tenaga pengajar. Hal ini sangat penting untuk dilaksanakan. Olehnya itu, Pemerintah Daerah dalam penerapannya, tentunya akan dihadapkan pada cost/biaya dalam anggarannya, untuk penunjang kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Kabid Program Ibrahim Yukkas, ST.Msi kepada Cakrawala News mengatakan, "rencana kegiatan kita mengarah pada peningkatan mutu, antara lain kompetensi guru, peningkatan SDM Pengawas dan Kepala Sekolah yang sebagai stakeholder pendidikan. Indikatornya adalah mendekatkan kualitas pendidikan secara Global mengingat sarana fisik belajar seperti  Ruang Kelas Belajar, bangunan sekolah perpustakaan dan lain sebagainya dari tahun kemarin telah diakomodir pembangunannya melalui dana Blokgrand dan DAK. Olehnya itu karena fasilitas sudah maksimal kini SDM mulai ditingkatkan", ungkap Yukkkas.

Apa yang dilontarkan memang telah terwujud, Beliau pun mengatakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, kelembagaan musyawarah guru mata pelajaran mulai dari tingkat SD, SLTP sampai SLTA seringkali diadakan workshop.  Agar para guru mata pelajaran dapat meningkatkan pengetahuan mereka terkait pengembangan ilmu yang diajarkan di sekolahnya masing-masing, lebih bermutu lagi. Sehingga bagi siswa dan murid, dapat mengadopsi apa yang didapatkan dari gurunya.

“Maka dari itu, setiap guru mata pelajaran punya keahlian pada masing-masing bidang studi, bahkan kita akan mengkombinasikan IT, (akses internet) dengan buku panduan, guna mendapatkan tambahan pengetahuan, karena boleh jadi, mata pelajaran yang tidak ada dalam buku, dapat dilihat melalui Internet. Jadi setiap guru bidang studi harus tahu tentang IT dan mengaplikasikannya. Sungguh ironis, bilamana siswa lebih mampu mengakses internet ketimbang gurunya”, tuturnya  kepada Cakrawala News.

"Terkait soal pembangunan khususnya RKB, hampir keseluruhan sekolah sudah dibangun RKB dan target kita sampai 2014 tidak ada lagi sekolah yang RKB-nya tidak layak pakai. Pemerintah Daerah akan menuntaskan secara optimal, yang jelas sarana dan prasarana pendidikan digenjot dengan bantuan Pusat, Provinsi dan Daerah.

Olehnya itu, harapan kita selaku stakeholder, akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, tanpa adanya diskriminasi”, imbuhnya optimis. (Ani Hasan)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger