Headlines News :
Home » » Sakit Mata Karena Minum Kopi

Sakit Mata Karena Minum Kopi

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 04.16

CAKRAWALA NEWS. Seorang Pasien mendatangi sebuah klinik dokter mata yang diantar oleh istrinya. Dengan tertatih-tatih ia memasuki ruang periksa. Ia terkena penyakit mata kronis 2 tahun lalu dan menyebabkan ia tidak bisa melihat lagi alias buta....Ia mengeluh kepada dokter....
 "Dok, sejak saya buta, setiap kali saya minum kopi, mata saya terasa sakit sekali, terasa ada yang    nusuk-nusuk gitu".
Sambil mengerutkan dahi, Dokter itu memeriksa mata sang pasien....
"Ah, mata anda kelihatannya baik-baik saja, mungkin anda hanya perlu minum vitamin", sambil mencatatkan resep buat ditebus di apotik.

Selang  4 hari kemudian, pasien buta ini datang lagi, dan masih mengeluhkan sakitnya saat minum kopi. Ia tidak mungkin berhenti minum kopi karena sudah menjadi kebutuhannya. Karena saking hobinya minum kopi, terkadang sampai 10 gelas per hari. Sang Dokter pun memeriksanya namun tetap tidak menemukan kelainan di mata sang pasien. Sambil memegang dagu, sang dokter menatap wajah pasiennya. Lalu dituliskannya lagi resep obat yang terdiri dari beberapa jenis obat dan vitamin. Dan sang dokter pun meyakinkan  sang pasien, bahwa dengan meminum obat tersebut keluhan yang dirasakan saat minum kopi, pasti berangsur-angsur menghilang....

Namun alangkah kagetnya sang dokter, karena 6 hari kemudian, sang pasien datang lagi dan tetap mengeluhkan sakit mata ketika minum kopi....
"Aneh.....!, guman dokter. Sang dokter terlihat berfikir keras....lalu kemudian ia tersenyum....(sepertinya sang dokter mendapat ilham nich...red.)
"Apakah anda tidak mengada-ada pak?", tanya dokter.
"Ah, masak saya mengada-ada dok?", sanggah sang pasien.
"Kalau begitu, bisakah anda membuktikannya di depan saya?", tanya dokter lagi.
"Bisa dok", jawab pasien pendek. 

Sang dokter pun meminta kepada asistennya untuk menyiapkan peralatan dan bahan untuk membuat kopi. Kemudian mempersilahkan sang pasien untuk membuat kopinya sendiri. Dan setelah selesai ia mengaduk-aduk kopinya, langsung meminum kopi yang telah dibuatnya. Dan kemudian....sang pasien pun berteriak keras...,"Aaaakhhh...!!! Nah itu dok, sakit sekali......!!!

Dokter yang menyaksikan kejadian itu langsung saja mengatakan, "Lha...! Bagaimana mata kamu tidak sakit, sendoknya tidak kamu lepas dari gelasnya!".
Pasien : wah!....pantas.......
;D

Diceritakan ulang oleh : Antasari R.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger