Headlines News :
Home » , , , , » Dinas Tata Ruang Merampungkan Beberapa Proyek

Dinas Tata Ruang Merampungkan Beberapa Proyek

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 23.49



CAKRAWALA NEWS,-Bidang  pengembagan kota, pada Dinas Tata Ruang Kabupaten Tanatoraja, tahun anggaran 2012  telah  merampungkan beberapa proyek pemerintah. Proyek ini masuk dalam skala prioritas yang urgensinya adalah pengadaan sarana air bersih bagi masyarakat.  Sarana air bersih ini nantinya diperuntukan 19 kecamatan dengan 11 lokasi, dengan alokasi anggaran sekitar 1 milyar. Anggaran tersebut includ 10 persen dari APBD Kabupaten Tanatoraja dengan DAK. Ini  sudah  berjalan dan telah merampungkan kegiatan tersebut. ungkap David, Kepala bidang pengembangan kota, Dinas Tata Ruang Tana Toraja. Menurutnya,  selain dana DAK, adajuga program Pansimas yang memiliki  sasaran untuk  13 Lembang.

Adapun sumber anggaran berasal dari APBN. Implementasi program tersebut ada campur tangan pemerintah daerah sebesar 10 persen dan swadaya masyarakat sekitar  20 persen. Keterlibatan masyarakat dalam hal ini, dilihat dari keinginan masyarakat.  Apakah itu berbentuk material ataupun berupa dana. Yang jelas,  program Pansimas melibatkan  beberapa unsurpemerintah dan masyarakat. Dan alhasil, program ini  telah rampung pada Desember 2012 lalu,  jelas David kepada wartawan media ini.

 Menurut David, program PANSIMAS sudah dilaksanakan selama 5 tahun. Bagaimana pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat melalui beberapa program nasional ? Intinya manfaat dari semua program dapat  di rasakan olehmasyarakat.  tinggal bagaimana publik memeliharanya dengan baik. Selain itu, masyarakat harus diberdayakan sehingga mereka lebih terorentasi dengan pemberdayaan dirinya untuk ikut serta mensukseskan  program pemerintah daerah maupun pusat. Pungkas  David  (Ani JF)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger