Headlines News :
Home » , , , , , » Tak Ikut Memilih Karena Sakit

Tak Ikut Memilih Karena Sakit

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 06.45

Pasien dan Penjaga pasien di RS. Massenrengpulu yang tidak ikut memilih

Sebanyak 66 orang pasien Rumah Sakit Umum Massenrempulu (Selasa, 22-1-2013) tak dapat menggunakan hak pilihnya dalam PEMILUKADA Gubernur SUL-SEL. Hal ini dikarenakan masih harus dirawat di rumah sakit.

Seorang pasien bernama Nuriah bersama Rahman suaminya dan Hariani anaknya, terpaksa harus kehilangan hak suaranya karena tak bisa meninggalkan tempat.

"Saya tidak dapat mencoblos karena saya harus menjaga istri saya di sini", kata Rahman kepada Cakrawala. "Tidak ada petugas yang datang ke sini", tambahnya.

Bukan itu saja, sekitar 40 orang penghuni asrama perawat  juga tak ikut memilih karena tidak menerima panggilan. Baharuddin, Divisi Perencanaan, Logistik dan Keuangan KPUD Kab.Enrekang yang dihubungi Via handpone mengatakan, Regulasi tidak mengakomodir  adanya TPS keliling. Oleh karena itu, tidak akan ada petugas KPPS yang datang mengunjungi pasien rumah sakit, yang seharusnya keluarga pasien melaporkan ke TPS terdekat  dan kemudian membawa pasien  keluar dari rumah sakit  menuju ke TPS terdekat untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal yang mustahil dilakukan  karena logikanyan orang dirawat di rumah sakit adalah orang yang mempunyai penyakit serius dan tidak bisa beraktifitas layaknya orang sehat. Akan tetapi bukan berarti harus kehilangan hak suara sebagai hak dasar manusia ( warga,red).

Bukan hanya pasien, orang-orang yang menjaga keluarganya yang sakit terpaksa juga tidak ikut memeriahkan pesta demokrasi ini hanya karena regulasi yang dikeluarkan oleh KPU.

Mereka berharap mungkin aturan itu perlu ditinjau ulang agar orang-orang yang mungkin tidak dapat mengunjungi TPS karena alasan tertentu tetap dapat menyalurkan hak pilih mereka (Sry Y.N)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger