Headlines News :
Home » , , » Panin Bank, Sesali Penebangan Pohon di Jl. Arif Rahman Hakim

Panin Bank, Sesali Penebangan Pohon di Jl. Arif Rahman Hakim

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 09.17

Pepohonan yang ditebang
Watampone, Cakrawala News--Seminggu yang lalu, di awal Januari 2013, di sekitar Jl. Arif Rahman Hakim ( kandang BajoE ), beberapa pohon besar ditebang oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Bank Panin, menyesalkan ulah oknum tersebut pasalnya, pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan program Pelestarikan Hutan Kota. Sementara program kerja Bank Panin yakni Panin Peduli Penghijauan merupakan bentuk kerjasamanya dengan pemerintah pusat "Sukseskan Go Green!".

"Salah satunya hutan kota yang patut dijaga, justru malah ditebang begitu saja, padahal pohon-pohon tersebut sudah rindang dan usianya pun sudah lama. Ternyata, segampang itu orang menebangnya. Sungguh sangat disayangkan, kenapa pihak pemerintah daerah tidak menindaki ulah oknum tersebut...?", ungkap Jufri karyawan Bank Panin Bone yang ditugaskan mengelola penghijauan di Kabupaten Bone, kepada Cakrawala News.

Add caption
Katanya lagi, ”Coba bayangkan jika seandainya kita baru mulai menanam, paling cepat kita harus menunggu sampai 5 tahun, itupun pohon belum terlalu besar. Percuma saja kita menanam pohon di dalam kota, jika ternyata pohon yang sudah ada saja kok ditebang begitu saja..”, lirihnya dengan nada kesal.

Add caption
"Sama halnya tidak mengindahkan program pemerintah, padahal manfaatnya juga sama manusia, menghindari lonsor dan banjir, apabila pepohonan itu tumbuh besar tanpa diganggu oleh tangan jahil yang tak bertanggung jawab. Kami berharap pemerintah cepat menyikapi hal ini, jangan sampai masih ada pepohonan lain yang ditebang. Terus terang, kita dari pihak Panin Peduli Penghijaun, sangat-sangat kecewa! Percuma saja kita optimalkan penanaman pohon, jika akhirnya ditebang juga. Padahal, proses kerjanya tak semudah membalikkan telapak tangan. Biaya pembibitan butuh cost yang besar, pihak Bank Panin telah menggratiskannya kepada pemerintah Bone untuk direalisasikan penanamannya dan ternyata ada pula oknum yang tidak peduli dengan program Pemerintah tersebut”, imbuhnya.

Semoga saja, pihak pemerintah melakukan pengawasan di lapangan, dalam hal ini pihak yang berkompeten, agar menindaki ulah oknum tersebut...(Ani Jufri)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blog Koe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger